Cari Iklan Di Google

Loading

Untuk pencarian yang lebih akurat gunakan tanda petik ( " ).
Contoh: "jual mobil"

Jumat, 03 Agustus 2012

Pantun Cinta Indah Nan Romantis Mesra Sekali

http :// goo. gl/w6RYM
Pantun adalah salah satu type puisi lama yang amat luas dikenal didalam bahasa-bahasa nusantara. pantun datang dari kata patuntun didalam bahasa minangkabau yang bermakna petuntun. didalam bahasa jawa, umpamanya, dikenal jadi parikan, didalam bahasa sunda dikenal jadi tuturikan, dan didalam bahasa batak dikenal jadi umpasa ( baca : uppasa ). lazimnya pantun terdiri atas empat larik ( atau empat baris bila dituliskan ), tiap-tiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a ( tidak bisa a-a-b-b, atau a-b-b-a ). pantun pada mulanya adalah sastra lisan tetapi saat ini didapati juga pantun yang tertulis seperti http :// goo. gl/OzxZM.

semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian : sampiran dan isi. sampiran adalah dua baris pertama, sering kali terkait dengan alam ( mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya ), dan umumnya tidak mempunyai jalinan dengan bagian kedua yang mengemukakan maksud tak hanya buat mengantarkan rima/sajak. dua baris paling akhir adalah isi, yang adalah tujuan dari pantun tersebut.

karmina dan talibun adalah bentuk kembangan pantun, didalam artian mempunyai bagian sampiran dan isi. karmina adalah pantun versi pendek ( sebatas dua baris ), namun talibun adalah versi panjang ( enam baris atau lebih ).

Harga : Rp. 999.999
Dikirim oleh : Raja Gombalz
No Tlp : 085678123456
Propinsi : Jawa Barat
Kab/Kota : Cinta
Lihat detail di : http://goo.gl/OzxZM
Kode Iklan : 2897

Tidak ada komentar:

Posting Komentar